Overblog
Edit post Follow this blog Administration + Create my blog

everything about style, brand and leather

14 Dec

Mengenal Jenis Kulit yang kita Pakai

Published by Keke Achmad

Mengenal Jenis Kulit yang kita Pakai

Sebagian dari kita umumnya mengenal Kulit, hanya dengan menyatakan, "Ya ini terbuat kulit binatang". Jadi selama bahannya terbuat dari kulit binatang, mereka dapat mengklaim "Kulit Asli" dengan cerita yang berbeda-beda. Namun Kulit yang berkualitas menjadi lain cerita.

kita tidak bisa meminta penjual di toko atau produsen kulit langsung untuk menceritakan masing-masing kekurangan dan kelebihan dari masing-masing kulit, karena tidak semua produsen kulit mau membuka hal tersebut.

Meskipun terdengar aneh dan beda, kami mencoba mengutamakan rasa puas karena :

you buy a satisfaction, is not the price
and
No secret for the satisfaction and long lasting
relationship

telah menjadi sangat langka dalam dunia jual-beli. kita.

Ketika Anda selesai membaca ini, Anda akan dapat melihat kulit dan mengenali jenisnya dengan lebih baik lagi

Selamat Membaca dan Berbagi :) MADA1432.

GRAIN LEATHER

Kita akan membicarakan Jenis Kulit Leather GRAIN, bukan gandum. yang dimaksud biji-bijian dalam Leather Grain ini adalah berarti kualitas kulit dengan tingkat penanganan material yang khusus

Lalu bagaimana kita Mampu membedakan antara Grain Leather dengan barang-barang dari material kulit yang lain? Grain Leather dapat bertahan seumur hidup anda sedangkan kulit lainnya memiliki umur yang lebih singkat, meskipun cukup tahan lama, dan artistik.

FULL GRAIN

adalah kualitas tertinggi dari kulit dengan harga yang sesuai. Anda akan mulai mengerti setelah Anda melihat dan menyentuh kulit kaliber ini secara langsung.

Cara termudah untuk mengenali Full Grain leather adalah memeriksa bebereapa bercak atau seperti ketidaksempurnaan, beberapa orang yang menganggap hal ini akan tampak seperti cacat namun malah menjadi ciri khas kulit jenis ini karena kulit tidak mengalami proses chemicl / diobati dan seperti belum diampelas atau digosok, sehingga itu sebabnya kulit ini akan tetap kuat untuk tahun-tahun mendatang.

TOP GRAIN

adalah kulit yang telah memiliki "lapisan split" dipisahkan dari "bagian atas" lapisan. Kulit ini diampelas ringan untuk menghilangkan ketidaksempurnaan, yang memberikan kesan kulit ini tampak halus dan hampir sama seperti kulit imitasi. usia pemakaian Top Grain Leather berumur lebih singkat karena sudah mengalami proses pengamplasan, hal ini tidak akan mengembangkan patina yang bagus yang mampu membuat kulit lebih awet dibandingkan usia Full Grain leather.

CORRECTED GRAIN

adalah kulit yang telah sangat diampelas untuk menghilangkan ketidaksempurnaan, namun dalam prosesnya malah menghilangkan patina pada kulit itu sendiri dan menghasilkan permukaan kulit yang lebih kusam. Kulit jenis ini lebih sering digunakan untuk kulit dengan kreasi texture atau full emboss motive. Jenis kulit ini banyak dipakai untuk jok mobil, atau furniture. Usia pemakaian mampu bertahan cukup lama, dengan perawatan yang baik.

BONDED LEATHER

Kulit Berikat adalah kulit dengan kualitas rendah dan kurang bagus. kulit berikat ini terbuat dari potongan-potongan kulit yang saling dipadukan dengan bahan perekat kimia khusus kulit kemudian di pressed menyatu menjadi lembaran baru, Kualitas kulit yang rendah serta proses penyatuan yang dipaksakan menyebabkan usia pakai kulit ini sangat cepat dan rentan terhadap segala macam kerusakan. biasanya barang-barang kulit yang murah akan menjadi lebih populer karena mampu mengusung harga rendah untuk sebuah barang kulit, namun tanpa mengetahui kualitas pakainya.

Sekarang mari kita membahas tentang ketebalan kulit

Picking the Right Thickness:

Ketebalan kulit pada setiap produk akan menjadi indikasi daya tahan dan bagaimana produk akan bertahan utnuk pemakaian sehari-hari.

Kedua sisi kulit baik tipis dan tebal keduanya memiliki keuntungan, tergantung pada bagaimana Anda berencana untuk menggunakannya.

Misalnya Produk TAS, Carilah jenis permukaan kulitnya yang lebih tebal, seperti kulit sapi (cowhide), karena ketebalan kulit sapi sangan bisa diandalkan dan lebih awet dari kulit lainnya. bahkan pada beberapa jenis hasil kreasi pengolahan kulit sapi bercak / noda patina malah akan menambah karakter yang khas dan banyak disukai karena menunjukan kesan klasik, kemurnian maupun kemakluman akan karaktr Kulit yang apa adanya. hal ini malah diyakini, karaktr kulit yang demikian dapat bertahan dengan umur panjang.

LAMB SKIN

Ketebalan Tipis, seperti kulit domba, jangan menggunakan jenis kulit domba untuk produk tas yang memiliki bobot lebih, karena kulit domba sangat halus dan lembut serta memiliki kelenturan dan tidak kaku. dengan karakter yang demikian maka kulit domba umumnya digunakan sebagai bahan untuk apparel seperti jaket motor, sarung tangan dan accesoris ringan.

PATENT LEATHER VS IMITATION

Ciri jelas Kulit paten adalah permukaan yang mengkilap dan licin.umumnya dapat kita temukan pada accesories pria seperti sepatu, dompet, Belt dan accesories lainnya.

PENTING! Ketika belanja dengan sasaran kulit paten, hindari untuk tidak tertipu oleh barang yang menggunakan vinil immitation leather, karena memiliki penampilan hampir identik dengan vinil dan PVC, namun kita dapat mencermati perbedaannya dengan seksama. Meskipun cara paling mudah membedakannya adalah setelah kita membeli keduanya.

Patent Leather akan bertahan lebih lama walau dipakai untuk sehari-hari, dan permukaannya tetap bersinar dan licin sedangkan imitasi akan mudah retak dan hancur.

SUEDE

adalah kulit dengan bulu halus yang tertidur pada bagian bawah yang biasanya disembunyikan. Meskipun umumnya lembut, tipis dan lentur, suede sangat mudah menjadi kotor dan cepat menyerap cairan, dan dapat merusak materi secara permanen.

Memilih jenis kulit suede ini harus memiliki kemampuan menjaga dan mengikuti aturan pemeliharaan yang dibutuhkan dan lebih sering untuk melakukan dry cleaning laundry serta membeli sikat halus untuk terus menuikat permukaannya agar rambut kulit tertidur searah dengan baik.

https://www.facebook.com/Mada1432CameraLeatherBags/

Comment on this post

About this blog

everything about style, brand and leather